5 Penyebab Berat Badan Tak Kunjung Turun Meski Sudah Berolahraga

Foto: Pop Sugar


Berbagai cara sudah Anda lakukan agar berat badan menurun.

Mulai dari olah raga, menjaga pola makan dan masih banyak lagi.

Namun setelah melakukan itu semua, berat badan Anda tak kunjung berkurang?

Mungkin Anda harus melihat faktor-faktor penghambat turun berat badan berikut ini.

Dilansir dari Pop Sugar, berikut faktor yang mempengaruhi berat badan tak kunjung turun.

1. Tidak Minum Air

Selain menjaga dari dehidrasi, menurut studi terbaru minum air  juga dapat membantu penurunan berat badan.

Meminum air sebelum makan membantu mendorong kontrol porsi.

Selain itu, makan makanan yang mengandung banyak air (seperti buah-buahan dan sayuran) akan mengisi perut lebih cepat, menyebabkan Anda makan lebih sedikit.

Sebuah penelitian kecil bahkan menemukan bahwa minum air dingin dapat mempercepat metabolisme dan mencegah keinginan untuk minuman bergula seperti soda dan jus.

2. Terlalu Cepat Puas

Mungkin kamu berpikir 15 menit berjalan lebih baik daripada tidak sama sekali.

Tapi jangan berharap untuk melihat hasil penurunan berat badan yang dramatis jika Anda berpikiran seperti itu.

Anda harus meluangkan waktu lebih lama dan minimal lakukan 30 menit sehari guna latihan memompa jantung.

3. Makanan yang Baik Ada Batasnya

Kacang-kacangan, alpukat, pasta gandum, minyak zaitun, dan cokelat hitam semuanya memang alami dan sehat.

Tetapi makanan tersebut bukan tanpa kalori di dalamnya.
Anda masih perlu untuk melihat berapa banyak kandungan dari makanan baik tersebut.

4. Anda Hanya Diam di Tempat

Jika Anda hanya mengandalkan treadmill tetapi tidak pernah mengangkat beban, maka Anda kehilangan salah satu bagian yang paling penting dari rahasia kebugaran.

Latihan beban tidak hanya mencegah cedera dengan memperkuat sendi, tetapi juga membangun massa otot dan meningkatkan metabolisme.

Manfaat lain dari mengangkat beban adalah kalori dalam tubuh akan terus terbakar setelah Anda selesai melakukan aktivitas angkat beban.

5. Latihan Dengan Perut Kosong

Jika Anda rutin berolahraga tanpa makan terlebih dahulu, maka Anda harus mempertimbangkan kembali hal itu.

Ketika Anda beraktivitas dengan perut kosong, penelitian menunjukkan bahwa kalori yang terbakar berasal dari otot, bukan lemak.

Ingat, semakin banyak massa otot yang Anda miliki, semakin baik untuk menurunkan berat badan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Penyebab Berat Badan Tak Kunjung Turun Meski Sudah Berolahraga"

Post a Comment

Like Fanpage Facebook