4 Makanan yang Baik untuk Kesehatan Jantung, Mencegah Lebih Baik Daripada Mengobati!



4 Makanan yang Baik untuk Kesehatan Jantung, Mencegah Lebih Baik Daripada Mengobati! - "Mensana En Coperosano"

Mungkin kamu sering mendengar kalimat di atas yang mempunyai arti di Dalam Tubuh yang Sehat Terdapat Jiwa yang Kuat.

Untuk mempunyai tubuh yang sehat dan jiwa yang kuat tentunya harus diusahakan dengan berbagai cara, selain olahraga.

Makanan yang dimasukkan ke dalam tubuh juga merupakan faktor penting untuk menjadikan tubuh sehat.

Mempunyai tubuh sehat berarti harus menjaga organ-organnya tetap sehat juga bukan?

Nah, organ yang paling vital dalam tubuh manusia adalah jantung. Jadi sebisa mungkin kita harus tetap menjaga kesehatan jantung agar tetap sehat.

Salah satu caranya adalah memperhatikan asupan makanan yang kita konsumsi.

Melansir dari livestrong.com, berikut 4 makanan yang baik untuk kesehatan jantung.

1. Ikan




Ikan yang mempunyai berlemak tinggi mempunyai kandungan asam lemak omega 3 yang dapat membantu tubuh dalam mengurangi kadar trigliserida.

Ikan-ika tersebut diantaranya adalah salmon, tuna dan rainbow trout.

Dianjurkan untuk mengonsumsi jenis-jenis ikan tadi setidaknya dua kali seminggu guna menjadikan jantung tetap sehat.

2. Kacang-kacangan




Selain berkhasiat untuk menurunkan kolesterol, kacang-kacangan juga baik untuk jangtung.

Kacang-kacangan merupakan sumber serat alami yang amat baik bagi tubuh.

Kandungan yang ada di dalamnya berupa lemak nabati, protein dan berbagai jenis mineral dan vitamin.

3. Sayur-sayuran




Dengan mengonsumsi sayur-sayuran, maka kesehatan sistem kardiovaskular dalam tubuh kita akan terjaga.

Hal itu dikarenakan sayur-sayuran mengandung folat serta vitamin A, C dan K.

Jenis sayur-sayurannya bisa berupa bayam, kale maupun char.

4. Oat




Selain sayuran, ada juga oat yang bisa dikonsumsi sebagai sumber serat alami.

Oat yang mengandung serat akan menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh.

Selain itu juga akan mengontrol tekanan gula darah dalam tubuh kita.

Itulah 4 makanan yang bisa dikonsumsi guna menjaga kesehatan jantung kita.

Dengan mengonsumsi keempat makanan di atas, kita otomatis mengurangi risiko penyakit jantung.

Ingat, mencegah itu lebih baik daripada mengobati bukan?

Jika artikel mengenai 4 Makanan yang Baik untuk Kesehatan Jantung, Mencegah Lebih Baik Daripada Mengobati! ini bermanfaat, jangan lupa share dan like fanpage Facebook Asyikin Aja Lagi ya!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Makanan yang Baik untuk Kesehatan Jantung, Mencegah Lebih Baik Daripada Mengobati!"

Post a Comment

Like Fanpage Facebook